Teknologi Mutakhir Salon Berstandardisasi Jepang

Ketahui Pengalaman mencoba perawatan One Piece Hair Salon dalam 90 detik

Tahukah bahwa bagus atau tidaknya potongan rambut dipengaruhi oleh proporsi wajah Anda sendiri? Potongan serta gaya rambut yang tepat dikatakan dapat menjadi contour alias memberi dimensi wajah lebih tirus. Padahal, potongan rambut seharusnya disesuaikan dengan bentuk kepala sehingga teksturnya tetap terlihat—meski ditata dengan gaya variatif.

 

Hari Kamis (17/10/2017) kemarin, GLITZMEDIA.CO berkunjung ke One Piece Hair Studio yang terletak di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Salon berstandarisasi Jepang itu memiliki ragam perawatan yang jarang ditemukan pada salon biasa, seperti 3D J-cut, Crystal, hingga Perming. Peralatan yang mereka miliki juga menggunakan teknologi asal Jepang seperti LBI Supersonic, Nano Steamer, dan Carbonated Water System. Let’s start the experience! 

GLITZMEDIA.CO mencoba 2 perawatan favorit dari One Piece Hair Studio yaitu 3D J-cut danCrystal Treatment. Sayangnya, GLITZMEDIA.CO tidak ditangani langsung oleh Hisato Suzuki selaku Creative Director yang telah memiliki sertifikat master “Step Bone Cut” di Jepang. Pada akhirnya, seorang hair stylist asal Jepang bernama Hikaru yang ditunjuk untuk menangani pemotongan rambut, kendati dirinya belum fasih betul berbahasa Inggris. Piihan jatuh kepada potongan layer yang masih aman.

Hikaru melakukan pemotongan rambut selama kurang lebih 1 jam. Meski tergolong lama, GLITZMEDIA.CO memerhatikan bahwa ia mengaplikasikan teknik demi teknik dengan begitu detil. Setelah melewati proses blow dry, terlihat dengan jelas potongan layer yang amat rapi hasil dari teknik 3D J-cut. Menariknya, penyesuaian bentuk kepala tersebut membuat potongan rambut tetap jelas meski dengan penataan yang berbeda. Love it!

Puas dengan potongan layer 3D J-cut, GLITZMEDIA.CO melanjutkan uji coba ke Crystal Treatment. Pada dasarnya, perawatan ini mirip dengan masker rambut yang ditawarkan oleh salon umum.  Perbedaanya terdapat pada tahap, produk, serta teknologi yang digunakan. Pertama-tama, rambut didiamkan 10 menit dengan alat nano steamer yang berfungsi membuka kutikula folikel rambut. Setelah itu, kulit kepala dioleksan dengan obat firming disertai pijatan lembut. Dua tahap selanjutnya merupakan tahap utama perawatan Crystal yaitu mengaplikasikan krim pelembap lalu masker sebagai penutup.

Rambut yang sebelumnya terasa kering menjadi lebih lembut usai perawatan Crystal. Hal ini disebabkan oleh produk yang digunakan tidak hanya melapisi dari luar tetapi turut membantu proses penetrasi ke dalam rambut. Bila memiliki waktu luang untuk me time, GLITZMEDIA.CO merekomendasikan One Piece Hair Studio yang terpercaya dari sisi kualitas, stylist, produk, teknologi, hingga area salon yang higienis.

(Kissy Aprilia, foto: Kissy Aprilia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *