Bisnis Indonesia edisi 2019 FEB 24

Bisnis (weekend) : 24 Feb 2019

Bisnis Salon Masih Menggiurkan, Ini Market Utamanya

Bisnis salon akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya pendapatan masyarakat, dan tumbuhnya kesadaran soal perawatan diri.
Apalagi, kalangan milenial punya selera yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

One Piece Hair Studio asal Negeri Sakura dengan beberapa cabangnya di Jakarta, antara lain di Kemang Village, Mal Central Park, Mal Kelapa Gading, Pakubuwono Residences, dan Pasaraya Blok M.
Hadir sejak 2010, One Piece awalnya lebih mengincar pelanggan internasional, atau orang-orang yang peka dan mengerti tentang kecantikan sesuai tren global. Namun, sekarang pelanggan lokal terus naik dan mencapai 60% dari seluruh konsumen.
Direktur One Piece Hair Studio, Hisato Suzuki, mengatakan bahwa dibandingkan 9 tahun yang lalu, hampir 50% pelanggan One Piece adalah kaum milenial. Menurutnya, kaum muda suka dengan hal-hal yang baru dan kreatif.
Adapun, dalam berkompetisi, One Piece memanfaatkan teknologi dan teknik yang dianggap terdepan. Tak hanya menjual bisnis saja, One Piece juga mengedukasi pelanggan dengan cara peduli terhadap masa depan masyarakat Indonesia terkait dunia tata rambut.
“Kami ingin mengembangkan bakat masyarakat Indonesia dengan kurikulum One Piece sesuai standar internasional. Kami menghabiskan waktu dan hal-hal lainnya untuk turut memajukan industri tata rambut Indonesia,” tuturnya.
Diakuinya, memang tak mudah untuk membawa masyarakat Indonesia mengikuti standar internasional lantaran ada perbedaan budaya.
Namun, dengan perilaku disiplin Jepangnya, Hisato mengklaim usahanya selama ini telah membuahkan hasil.
Terkait dengan kompetisi salon, Hisato mengklaim punya keunggulan kompetitif yang tidak mudah ditiru karena perbedaan budaya. “Selain itu kami memiliki teknik gunting yang spesial. Kami menerapkan omotenashi, dan selalu membawa hal-hal baru ke dunia industri tata rambut, oleh sebab itu kami dapat menunjukkan perbedaan kami.”

Reference : Ekonomi Bisnis.com : Bisnis Salon Masih Menggiurkan, Ini Market Utamanya

for complete article, click here.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *